Gejala Awal Kehamilan Minggu Pertama

Gejala awal kehamilan minggu pertama sudah bisa dilihat sejak awal. Namun terkadang, masih banyak orang yang belum paham apa sebenarnya tanda tanda kehamilan yang terjadi. Oleh karena itu, di sini akan kami jelaskan beberapa yang menjadi gejala awal pada kehamilan seorang wanita. Simak terus hingga akhir yaaa.
Gejala Awal Kehamilan Minggu Pertama

Bagi beberapa Ibu muda yang belum pernah hamil mungkin masih belum bisa mendeteksi kehamilan secara pasti. Memang, untuk mengetahui kehamilan kita bisa menggunakan alat tes kehamilan yang bisa dibeli di apotek atau supermarket. Namun sebelum menggunakannya, pastikan Anda sudah merasakan tanda awal kehamilan yang dialami. Munculnya pertanda kehamilan ini bisa membuat pasangan baru merasa sangat bahagia karena akan segera memiliki momongan. Sebagai calon Ibu, Anda juga harus tahu dan paham akan ciri-ciri kehamilan yang terjadi. Sebab kurangnya pengetahuan akan kehamilan bisa menyebabkan masalah kehamilan seperti keguguran.

Tentu semua orang yang sedang hamil tidak menginginkan terjadinya masalah saat hamil. Semua wanita ingin kehamilan yang terjadi berjalan dengan normal dan sang buah hati bisa lahir dengan selamat. Jadi sangat penting mengetahui fase-fase kehamilan dan menjaga kehamilan agar tetap sehat.

Gejala Awal Kehamilan Minggu Pertama

Tanda tanda kehamilan yang pertama dirasakan yaitu adanya perubahan pada payudara. Wanita yang memasuki masa kehamilan ukuran payudaranya akan menjadi semakin besar dan sensitif. Payudara menjadi lebih sensitif terhadap sentuhan dan kadang terasa agak sakit karena payudara membengkak semakin besar. Perubahan yang lain pada payudara yaitu daerah aerola dan puting yang semakin menghitam. Menurut para ahli, hal ini untuk memudahkan bayi menemukan puting saat akan menyusu.

Pertanda kehamilan selanjutnya yaitu adanya bercak darah pada celana dalam dan mengalami kram perut. Bercak darah ini bukanlah bercak darah menstruasi. Melainkan bercak darah yang timbul karena proses pelekatan janin pada dinding rahim. Jadi jangan keliru dan menganggap bahwa Anda sedang datang bulan. Lagi pula, bercak darah yang menjadi tanda tanda kehamilan jumlahnya sangat sedikit dan sangat berbeda dengan bercak darah saat haid.

Gejala awal kehamilan berikutnya juga bisa berupa rasa mual dan muntah yang terjadi pada pagi hari. Mual dan muntah ini terjadi bukan lantaran Anda sedang sakit, tapi karena perubahan hormon di dalam tubuh yang terjadi saat memasuki masa kehamilan. Mual dan muntah atau biasa disebut morning sicknes memang sangat wajar terjadi pada orang hamil. Namun jika terjadi sangat parah dan mengganggu aktifitas juga bisa membahayakan kehamilan. Jadi jika terjadi mual maupun muntah yang parah, sebaiknya periksa pada dokter atau bidan untuk mendapatkan saran yang tepat.

Beberapa gejala yang cukup identik dengan kehamilan antara lain yaitu sering buang air kecil, pusing dan sakit kepala, lebih sering ngantuk, kehabisan tenaga sembelit dan banyak meludah. Beberapa tanda-tanda tersebut umumnya sudah muncul sejak minggu pertama kehamilan.

Sangat penting untuk mengetahui kehamilan lebih dini. Hal ini bertujuan untuk menjaga kehamilan serta menghindarkan dari berbagai risiko yang bisa muncul saat hamil. Semoga, ulasan gejala awal kehamilan minggu pertama ini bermanfaat bagi Anda

0 Response to "Gejala Awal Kehamilan Minggu Pertama"

Post a Comment